-->
Diberdayakan oleh Blogger.


Minggu, 28 Agustus 2016

Cara Mengusir Laron Secara Alami dan Tradisional Tanpa Mematikan Lampu dari kamar Rumah Paling Praktis

Cara Mengusir Laron ini sangat butuh di saat hujan atau mau hujan sebab laron jenis semut yang bersaya ini sering muncul ketika itu . maka anda perlu tahu bagaima Tips membasmi Laron dengan bijak . Memang laron tidak membawa bahaya yang serius namu ini sangat menggau fokus kita apalagi sedang belajar pelajaran yang sulit seerti pisika dan matik-mati atau filsafat dan ilmu palak .

Cara Mengusir Laron Secara Alami dan Tradisional Tanpa Mematikan Lampu dari kamar Rumah Paling Praktis

Cara Mengusir Laron Secara Alami dan Tradisional Tanpa Mematikan Lampu dari kamar Rumah Paling Praktis
Saat saya asik-asik belajar kitab kuning atau kitab gundul bersama kiau maka tiba-tiba ada yang ganggu fokus yaitu laron maka jelas gak bisa mematikan lampu sebab sedang belajar oleh karena itu barang kali anda mengalami hal yang sama maka kami akan memberikan langkah bagaimana cara menghilangkan sayap laron di lantai adalah dengan menyapu searah arah angin. Biasamya menyapu menuju ke dalam rumah, setelah itu tinggal serok sayap yang sudah mengumpul.

Kebanyakan orang mematikan lampu penerangan sebagai cara mengusir laron. Tentu secara tidak langsung hal ini akan mengganggu aktifitas kita di malam hari. Muncullah sebuah masalah, "Bagaimana cara mengusir laron tanpa mematikan lampu?"

Cara Mengusir Laron Tanpa Mematikan Lampu Secara Alami dan Tradisional

Cara mengatasi Laron Secara Alami dan Tradisional Tanpa Mematikan Lampu dari kamar Rumah Paling Praktis
Langsung aja yah kita lihat cara-caranya berikut ini  :

  1. Menutup Lubang Keluarnya Laron
    Laron yang masuk ke rumah itu berasal dari sarang rayap yang ada di sekitar anda, bisa dari dalam rumah ataupun kebun. Biasanya di sore hari mereka sudah membuka lubang di tanah, ditandai dengan keluarnya pasukan rayap di sekitarnya.Tugas anda adalah mencari lubang tempat keluarnya laron sebelum malam tiba. Kita bisa juga melacak arah datangnya laron lalu menutup lubangnya dengan batu. Cara mengusir laron ini sangat efektif dan ga pake modal.
  2. Mengantung Cabai di dekat Lampu
    Cara mengusir laron satu ini adalah cara tradisional yang dipercaya oleh nenek moyang kita. Cabai yang digunakan adalah cabai merah, kita mengantungnya dekat lampu. Panas dari cahaya akan mengeluarkan aroma menyegat dari cabai. Laron yang merasa tidak nyaman akan menjauh dan mencari sumber cahaya lainnya. Untuk hasil terbaik, belah cabai menjadi dua terlebih dahulu.
  3. Pasang Penerangan di dekat Sarang
    Hal ini dilakukan agar laron mendekati sumber cahaya lain dan tidak masuk ke dalam rumah. Penerangan yang bisa dipakai adalah ublik, sembrong, lilin ataupun barang modern seperti lampu duduk dan senter. Senter yang digunakan adalah yang bisa bergonta ganti mode, aktifkan mode yang menyebarkan cahaya ke segala arah. Jika anda memakai model tradisional, pastikan penerangan aman dari tiupan angin.
    Pasang penerangan di tengah wadah baskom lalu taruh baskom di dekat sarang rayap. Lebih disarankan untuk mematikan lampu penerangan luar anda.
    Rayap yang mengitari penerangan tersebut akan terjebak dalam baskom. Dengan hal ini selain mencegah laron masuk ke dalam rumah juga dapat menangkap laron dalam jumlah banyak. Laron bisa digunakan sebagai makanan ternak ataupun diolah jadi makanan.
  4. Taruh Baskom Air di bawah Lampu
    Caranya mudah, cukup taruh bak berisi air bersih tepat di bawah cahaya lampu duduk (lampu meja belajar). Pantulan lampu di air akan memancarkan cahaya yang lebih kuat. Saat laron mendekati air, tidak terasa mereka sudah terjebak dan tidak bisa terbang lagi.

Fakta unik Laron Yang harus Anda tahu

Fakta-fakta unik tentang Laron yang mungkin untuk sebagian orang belum mengetahui fakta nya.


1.Laron Ternyata Adalah Rayap
Laron Itu sebenernya adalah Rayap Betina dan Jantan yang sudah matang, Jadinya Dia Punya Sayap kalo usianya udah matang ato dewasa, nah abis dia melakukan reproduksisupaya menghasilkan laron-laron yang baru

2. Laron Keluar Pada Awal Musim Hujan
Rayap Jantan dan Betina yang sudah matang dan memiliki saya akan keluar di awal musim penghujan. Sehingga kedatangan Laron sering dianggap sebagai pertanda awal musim penghujan.Spoiler for

3. Laron berkumpul Di Sumber Cahaya untuk Mencari Pasangan
Pada awal musim penghujan, rayap yang telah dewasa (atau Laron) akan keluar dari sarang dan mencari pasangannya dengan berkumpul di sekitar sumber cahaya. Jdi dia keluar dari sarang untuk mencari pasangannya dan membentuk koloni laron yang baru gan
Spoiler for

4.Laron Hanya Hidup 1 Malam
Sebenarnya Laron atau juga Rayap Dewasa tidak lah hidup satu malam. Laron adalah Rayap, dan tentunya dia telah hidup lama sebelum menjadi Laron. Laron yang mati adalah Laron yang tidak menemukan pasangannya akan mati saat fajar tiba. Sedangkan Laron yang menemukan pasangannya akan membentuk koloni baru dan Laron Betina atau Rayap Betina akan menjadi Ratu di Koloni baru nya.

Demikianlah fakta unik laron dan cara mengusir dan membasmi laron . Mudahkan ? selamat mencoba kawan .

 
Atas