-->
Diberdayakan oleh Blogger.


Minggu, 25 September 2016

10 Cara Mengusir Tikus Curut di Atap Rumah , Plafon Rumah Dengan Alat Pengusir Secara Alami

Cara Membasmi Tikus Dan Tips Mengusir Tikus Di Rumah sangat penting seklai dengan berbagai alasan kesehatan dan juga ribut mengganggu saat tidur dalam ajaran agama juga ada di sunnahka membunuh hewan yang minafik dan menggangu seperti ular , cicak dan sebafainya sehingga jika anda menemukannya maka ada baiknya di usir atau dibunuh .

Cara Mengusir Tikus Curut di Atap Rumah , Plafon Rumah Dengan Alat Pengusir Secara Alami

10 tips Cara Mengusir Tikus Curut di Atap Rumah , Plafon Rumah Dengan Alat Pengusir Secara Alami
Sejumlah cara dilakukan supaya dapat menghilangkannya. Upaya memberantas tikus yang dapat dilakukan sangat beragam yaitu bisa dengan menggunakan alat pengusir tikus semisal racun, lem tikus, ataupun dengan cara alami.

Namun tak seluruh orang melakukan cara tersebut, terlebih apabila memakai racun tikus, masalah yang dihadapi ialah sewaktu tikus sudah memakan racun tersebut maka tikus akan mati di area yang sulit sehingga menimbulkan bau bangkai dan jika memakai lem tikus maka masalah yang dihadapi ialah mesti membuangnya, tentunya hal tersebut sangatlah menjijikkan. Berikut ini sejumlah cara mambasmi tikus atau mengusir tikus dirumah yang terbukti ampuh.

Cara Mengusir Tikus Di Dalam Rumah Secara Alami Dan Efektif

Cara Mengusir Tikus Di Rumah Secara Alami – Ada beberapa hal yang dibenci tikus. Nah, kita bisa menjadikan hal tersebut sebagai senjata yang efektif untuk mengusir tikus dirumah kita. Beberapa hal yang dibenci tikus adalah suara bising dan bau-bauan yang segar dan menyengat. Untuk lebih jelasnya, simak contoh cara mengusir tikus dirumah secara alami berikut ini.

1.Tips Cara Mengusir Tikus, Pengusir Ampuh Alami – Suara Aneh

berikutnya adalah menggunakan perangkat apapun yang dapat mengeluarkan bebunyian aneh, cara in merupakan yang paling di antara poin-poin sebelumnya. Bisa menggunakan mainan yang masih berfungsi namun sudah tidak terpakai.
Kemudian meletakkannya di tempat-tempat yang selalu didatangi ataupun dilalui oleh tikus. Selain membenci bunyi jangkrik, kucing dan anjing, tikus ini selalu merasa terganggu dengan bunyi-bunyian aneh –yang belum pernah ia dengar sebelumnya

2.Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Suara Jangkrik 

Pada dasarnya tikus tidak betah tinggal ditempat yang ramai dan berisik. Oleh karena itu, kita dapat memanfaatkan hal ini sebagai cara mengusir tikus yang jitu. Carilah jangkrik yang dapat mengerik keras, lalu letakan disudut-sudut rumah Anda, maupun ditempat-tempat dimana tikus sering lewat. Biasanya tikus akan pergi karena tempat tersebut sudah tidak nyaman lagi baginya.

3. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Mengkudu

Mengkudu memiliki bau menyengat yang tidak disukai tikus. Oleh karena ini, menggunakan mengkudu juga efektif untuk mengusir tikus dirumah Anda. Ambil 3 buah mengkudu, lalu potong-potong menjadi bagian yang lebih kecil dan letakan dalam sebuah wadah. Letakan wadah tersebut dekat dengan sarang tikus maupun pada daerah yang sering dilewati tikus. Dengan cara ini, tikus akan pergi jauh-jauh dari rumah Anda.

4. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Durian 

Durian memiliki bau segar yang menyengat. Tikus juga membenci hal tersebut. Belilah buah durian, makanlah dagingnya. Nah, gunakan sampah durian yang juga memiliki bau menyengat untuk mengusir tikus dirumah Anda. Letakan kulit durian maupun sisa-sisa buah durian tersebut didekat sarang dan ditempat yang sering dilalui tikus. Buat tikus menjadi tidak nyaman dan pergi dari rumah Anda.

5. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Minyak Mint 

Minyak mint memiliki bau segar yang menyengat. Anda dapat menuangkan sedikit minyak mint pada sebuah wadah lalu meletakannya pada daerah yang sering dilalui tikus untuk mengusirnya. Anda juga dapat mengoleskan minyak mint tersebut pada sebuah karton, lalu letakan karton tersebut didepan sarang tikus untuk membuat tikus kabur dari rumah Anda.

6. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Peppermint 

Daun peppermint juga memiliki aroma mint segar yang tajam. Ambil beberapa lembar daun peppermint, tumbuk, lalu campur dengan sedikit air. Semprot atau siramkan larutan tersebut pada daerah yang sering dilalui oleh tikus agar tikus kapok tinggal dirumah. Anda juga dapat menanam pohon peppermint sendiri dirumah untuk mempermudah jika ingin menggunakannya sebagai alat pengusir tikus.

7. Cara Mengusir Tikus Dengan Bau Kapur Barus 

Bau kapur barus terbilang cukup menyengat. Anda dapat mengambil kapur barus ataupun kamper, lalu hancurkan kasar dan sebarlah didekat sarang tikus. Cara mengusir tikus dengan kapur barus sudah terbukti efektif. Jadi jangan ragu untuk mencoba cara ini.

8. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Ammonia 

Cara mengusir tikus menggunakan amonia mungkin sedikit agak jorok, namun patut untuk dicoba. Perlu Anda ketahui, tikus biasanya menandai daerah teritori atau kekuasaannya dengan air kencing mereka. Nah, kita dapat membuat tikus bingung dengan daerah teritorinya dengan cara menyemprotkan sedikit dari air kencing kita ke sudut-sudut rumah. Dengan cara ini, tikus tidak dapat lagi mengenali daerah kekuasaannya sehingga akan pergi dari rumah.

Cara Membasmi Tikus Yang Terbukti Efektif Dan Sudah Terbukti

9. Cara Membasmi Tikus Yang Terbukti Efektif 

Diatas sudah kami bahas mengenai cara mengusir tikus yang efektif. Namun, diusir saja menurut kami tidaklah cukup. Tikus yang diusir pergi dari rumah akan sangat rawan kembali lagi ke rumah kita. Oleh karena itu ada baiknya jika kita membasmi sebagian tikus-tikus tersebut. Membasmi tikus berarti juga ikut mengontrol populasi tikus dilingkungan kita. Biasanya setelah ada beberapa tikus yang dibasmi, dalam 2-4 minggu lingkungan rumah akan bebas dari tikus karena sepertinya tikus takut melihat teman-temannya mati. Bagaimana cara membasmi tikus yang sudah terbukti efektif? Simak cara berikut ini.

10. Cara Membasmi Tikus Dengan Racun Tikus 

Bagi sebagian orang, membasmi tikus menggunakan racun tikus masih terbilang cukup ampuh. Banyak orang kurang menyukai cara ini karena bangkai tikus yang mati seringkali menimbulkan bau busuk dan sulit dilacak dimana keberadaan bangkai tikus. Namun sekarang sudah banyak dijual pula racun tikus dimana bangkai tikus tidak mengeluarkan bau busuk karena tikus mati mengering. Mau mencobanya? Hati-hati jika Anda memiliki hewan peliharaan dirumah seperti anjing, kucing, dll.

11. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Kucing 

Untuk membasmi tikus, cara paling mudah, efektif, dan terbilang alami adalah dengan mendatangkan predator alami baginya. Salah satu predator yang dapat membantu kita membasmi tikus dirumah adalah kucing. Peliharalah jenis kucing yang senang memangsa dan memburu tikus. Dengan cara ini populasi tikus dapat ditekan dan rumah pun bebas dari tikus.

12. Alat Membasmi Tikus Dengan Perangkap Tikus 

Nah, inilah cara membasmi tikus yang paling efektif menurut kami. Tikus dewasa mudah dibasmi menggunakan terangkap jepretan tikus. Dengan alat ini, sekali jepret saja tikus dewasa akan mati. Sedangkan untuk tikus anakan yang sulit dibasmi menggunakan jepretan, Anda dapat menggunakan perangkap kurungan tikus dimana tikus kecil akan masuk ke dalamnya dan terperangkap sehingga tidak dapat keluar lagi. Gunakan umpan-umpan yang keras, liat, dan tidak mudah hancur sehingga tikus lebih mudah terperangkap.
Itulah  10 Cara Mengusir Tikus Curut di Atap Rumah , Plafon Rumah Dengan Alat Pengusir Secara Alami ampuh yang bisa anda lakukan pilih salah satu dan jika benar-benar ampuh aplikasikan setiap malam selama beberapa hari bahakan sebulan sampai mereka benar-benar kapok dan tidak muncul lagi ke rumah sobat . Silahkan bagikan artikel ini untuk memperluas pengetahuan .

 
Atas