-->
Diberdayakan oleh Blogger.


Senin, 21 Desember 2015

10 Cara Mengusir Semut Hitam , Gatal , dan Rangrang dari Rumah Kita dan Taman agar Tidak Datang Lagi

Tips dan Cara Mengusir Semut dibutuhkan sekali apalagi musim hujan seperti ini semut juga gak betah ditanah dan naik masuk rumah kalau satu dua belum membuat kita resah tapi kalau sudah ribuan semut yang masuk rumah pasti merasa agak terganggu sehingga punya niat basmi semut . Membasmi semut ada cara cara khususnya dan diantara cara yang dilarang adalah tidak boleh membakarnya baik dengan api langsung atau dengan listrik .

Cara Mengusir Semut Hitam , Gatal , dan Rangrang dari Rumah Kita dan Taman agar Tidak Datang Lagi


Semut adalah serangga  yang menyukai makanan manis, semut jg sering menyerang bumbu dan bahan makanan lainnya. Diperkirakan terdapat sekitar 12.000 spesies semut yang berbeda ,Semut merupakan makhluk sosial dan hidup dalam koloni besar yang memiliki pembagian tugas spesifik.Di luar rumah, semut merupakan bagian penting lingkungan karena berkontribusi pada keseimbangan ekologis. Namun saat hidup di dalam rumah, semut menjadi gangguan yang menjengkelkan.Bahkan yang lebih menyebalkan lagi, beberapa jenis semut memiliki gigitan beracun yang membuat kulit sakit maupun gatal.
10 Cara Mengusir Semut Hitam , Gatal , dan Rangrang dari Rumah Kita dan Taman agar Tidak Datang Lagi

Memang sih, saat ini sudah banyak merk insectisida yang bisa digunakan untuk mengusir semut. Namun penggunaan insectisida tentu bukannya tanpa risiko, apalagi jika terpapar pada makanan. Lalu, bagaimana cara mengusir semut yang efektif ? Tenang saja, karena Anda bisa membuat ramuan alami yang aman dan efektif untuk membasmi semut.

Cara Mengusir Semut Hitam , Gatal , dan Rangrang dari Rumah Kita dan Taman agar Tidak Datang Lagi



1. Cara Mengusir Semut Hitam dengan Cuka

Semut paling tidak suka dengan aroma cuka, karena itu Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir jauh semut. Caranya dengan menyemprotkan cuka pada sarang semut atau tempat yang Anda ingin bebaskan dari gangguan semut.


2. Cara Mengusir Semut dengan Bubuk kopi

Bubuk kopi tidak hanya bermanfaat menetralisir bau, tapi juga membuat semut kabur. Anda bisa menaburkan bubuk kopi atau ampas kopi sisa minuman Anda pada tempat-tempat yang diinginkan.

3. Cara Mengusir Semut dengan Mint
Kantong teh mint bekas juga dapat digunakan untuk mengusir semut secara efektif. Letakkan kantong teh mint di tempat dimana semut berkeliaran. Daun mint juga dapat dikeringkan dan dihancurkan menjadi bubuk, yang kemudian dapat ditaburkan di tempat semut biasa berkeliaran.

4. Cara Mengusir Semut dengan Bedak bayi

Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang aman dan mudah untuk membunuh semut di rumah. Taburkan bubuk bayi di setiap titik semut masuk. Ini akan memblokir mereka untuk memasuki rumah

5. Cara Mengusir Semut dengan Daun sirih
Aroma daun sirih tidak disukai semut, karena itu Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir semut pergi. Caranya dnegan meremas daun sirih dan meletakkan pada bagian yang Anda inginkan bebas dari semut.

Baca : 9 Cara Mengusir Nyamuk Secara Tradisional Dan Alami Paling Aman Dan Praktis Malam Hari

6. Cara Mengusir Semut dengan Garam Lada

Menyebarkan garam di sudut-sudut ruangan dan sarang semut adalah cara yang efektif untuk mengusir semut. Garam juga dapat dicampur dengan air panas dan kemudian disemprotkan pada semut. Lada juga dapat digunakan sebagai pengganti garam.

7. Cara Mengusir Semut dengan Bawang Putih dari Beras
Kupas dan iris beberapa siung dan tempatkan dimana semut sering berkeliaran atau dimana Anda sering melihat semut.

8. Cara Mengusir Semut dengan Boraks atau Asam Borat
Boraks dapat dicampur dengan larutan gula dan air, lalu disemprotkan di sekitar daerah di mana semut berkeliaran. Metode ini sangat efektif. Semut akan membawa boraks ke dalam sarang mereka, yang dapat membunuh semut-semut yang lainnya.

9. Cara Mengusir Semut dengan Air perasan jeruk nipis

Untuk mengacaukan penciuman semut, Anda bisa menggunakan air jeruk nipis. Semprotkan pada jalan yang biasa dilalui semut, dijamin semut tidak akan mengganggu makanan Anda.

10. Cara Mengusir Semut dengan Kapur

Nah ini salah satu cara yang menarik. Semut tidak akan pernah menyeberangi garis kapur yang telah dibuat. Sehingga sangat mudah untuk mengakhiri jalan semut menggunakan kapur. Yang dibutuhkan adalah beberapa kapur putih biasa dan bro n sest tinggal menggambar garis di sekitar sarang semut.

11. Cara Mengusir Semut dengan Bedak bayi

Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang aman dan mudah untuk membunuh semut di rumah. Taburkan bubuk bayi di setiap titik semut masuk. Ini akan memblokir mereka untuk memasuki rumah kamu gaes.

 Itulah 10 Cara Mengusir Semut dari makanan dan juga rumah  saya tambah bonus satu . semoga saja manfaat buat sobat jangan lupa baca juga cara mengusir tikus dari rumah jika di toko atau rumah anda banyak dikunjungi tikus .

 
Atas