-->
Diberdayakan oleh Blogger.


Kamis, 09 Juli 2015

Cara untuk Mengusir Lalat dari Pekarangan Rumah Paling Ampuh

Cara untuk Mengusir Lalat . Ini adalah beberapa cara untuk mengusir lalat serta mencegah lalat datang ke pekarangan rumah anda . Nah sebelum pada tema pertama maka kita selesaikan dulu Cara untuk mencegah  Lalat masuk rumah .

Tips ampuh mencegah  Lalat masuk rumah

Sebelum anda mengusir lalat, sebaiknya anda mencegah lalat untuk datang kerumah anda dengan mengetahui yang memancing lalat untuk datang ke rumah yaitu adanya sumber makanan untuk lalat:
Cara untuk Mengusir Lalat

  1. Cucilah counter atau permukaan meja dapur setiap hari menggunakan sabun dan air, serta anda bersihkan sisa-sisa saus atau remah-remah dengan sesegera mungkin.
  2. Anda jangan membiasakan meninggalkan botol-botol minuman, kaleng, dan gelas yang terisi jus, soda, anggur, liquor atau bir karena ini akan menarik perhatian lalat.
  3. Anda harus memastikan bahwa tempat cuci piring dan saluran airnya selalu dalam keadaan bersih. Jika kotor, sisa remah atau residu bisa menarik perhatian lalat. Jika Anda berpikir bahwa tempat cuci piring di dapur menjadi tempat lalat berkumpul maka siramlah salurannya dengan air setiap hari.
  4. Anda harus memastikan seluruh piring makan tercuci dengan bersih dan jangan membiarkan piring kotor. Jika memang tidak ada sisa-sisa makanan di meja makan atau dapur maka periksalah piring-piring kotor, biji, atau kulit buah-buahan yang mungkin tercecer di ruangan lain, seperti di bawah kursi atau furnitur.
  5. Saat cuaca panas, ikat dan pindahkan kantong sampah dari dapur setiap hari dan pastikan tempat sampah tertutup rapat untuk menghindari kedatangan lalat. Kotoran dan sampah dapur akan berubah dengan cepat dan bisa menarik perhatian lalat.
  6. Jangan lupa untuk membersihkan seluruh kaleng dan botol sebelum menempatkannya di kantong daur ulang.
  7. Bungkus dengan plastik makanan dan buah-buahan secara rapat atau simpan di lemari es (khususnya untuk buah yang cepat busuk karena jenis makanan ini seperti magnet bagi serangga kecil). Lalat sangat senang untuk menempatkan telur-telurnya pada makanan ini.
  8. Jagalah selalu pantry Anda, kentang atau bawang yang tersimpan dalam kantong-kantong akan berubah cepat dalam suhu yang panas dan akan menarik perhatian lalat.

Cara untuk Mengusir Lalat


Jika anda sudah bosan melihat lalat dan ingin mengusirnya maka anda bisa simak tips ampuh berikut ini untuk mengusir lalat di rumah dengan menggunakan bahan alami, yaitu


  1. Daun Pandan
    Wangi pandan bisa digunakan untuk mengusir lalat, yaitu dengan menyiapkan beberapa helai daun pandan, setelah itu iris halus. Kemudian anda letakkan irisan daun pandan tadi pada sebuah mangkuk atau piring dan letakkan mangkuk atau piring di tempat yang banyak dihinggapi oleh lalat.
  2. Lavender
    Lavender merupakan salah satu tanaman, yang wanginya tidak disukai serangga. Anda bisa menempatkan beberapa tangkai bunga lavender di dalam rumah, untuk mengusir lalat. Selain mengusir lalat, bunga-bunga lavender ini juga bisa mempercantik tampilan ruangan.
  3. Cengkeh
    Wangi cengkeh cukup efektif mengusir lalat. Ada dua cara untuk memanfaatkan wewangian rempah yang satu ini. Pertama, cara yang paling sederhana. Rendam cengkeh secukupnya, pada semangkuk air. Kemudian letakkan rendaman cengkeh tadi pada tempat yang banyak dihinggapi lalat. Untuk mendapatkan wangi yang lebih tajam, padukan wangi cengkeh dengan apel. Caranya, siapkan satu buah apel yang sudah matang. Penuhi seluruh permukaan apel dengan cengkeh, dengan cara menusukkan bunga-bunga cengkeh ke permukaan kulit apel. Letakkan apel yang sudah terutup cengkeh ini di atas meja. Lalat pun enggan mendekat.
  4. Cara Membasmi Lalat dari Rumah
    Selain cara diatas maka anda bisa juga membasmi lalat dengan menyemprotkan racun anti serangga berbahan kimia, karena ini termasuk cara yang mudah dan cepat membunuh atau mengusir serangga khususnya lalat, namun cara tersebut dapat meninggalkan racun bagi tubuh manusia.
  5. Lem Lalat
    Jika anda tidak ingin menggunakan lem lalat maka anda bisa membasmi lalat dengan menggunakan satu sendok madu dicampur dengan sakarin satu sendok teh. Kemudian anda oleskan pada kertas sampai merata dan anda letakkan ditempat dimana lalat biasanya hinggap. Lalat akan berbondong-bondong mengerubuti kertas tersebut dan akhirnya mati keracunan.
Demikianlah Cara untuk Mengusir Lalat semoga cara ini dapat membantu sobat di rumah . silahkan bagikan kepada sanak saudara sobat .

 
Atas