-->
Diberdayakan oleh Blogger.


Senin, 09 Maret 2015

5 Cara Mengusir Lalat Buah dengan Cepat Secara Alami Terbukti Ampuh

Cara Mengusir Lalat Buah  . Anda sering  mengkonsumsi dan menyimpan buah-buahan segar ? ini memang merupakan kebiasaan yang baik bagi kesehatan. Akan tetapi, bisa jadi masih saja ada hal-hal yang mengganggu. Lalat buah, misalnya. Lalat buah biasanya datang karena terpancing oleh buah-buahan segar yang Anda simpan. Untuk mengusir lalat buah, Anda tidak bisa menggunakan bahan-bahan kimia sebab hal ini akan mempengaruhi kebersihan dan kesehatan makanan Anda.

Tentunya Anda tak ingin dapur menjadi penuh lalat buah. Lalat buat bisa berkembamg biak dengan cepat, sehingga jika Anda tak segera menyingkirkannya pada saat-saat awal akan lebih sulit menyingkirkannya ketika lalat buah menjadi lebih banyak. Namun mengusir lalat buah di dapur tak bisa dilakukan dengan bahan-bahan kimia karena juga akan mempengaruhi kebersihan dan kesehatan makanan Anda.

Tapi jangan khawatir. Anda bisa melakukan 5 Cara Mengusir Lalat Buah dengan Cepat Secara Alami Terbukti Ampuh untuk mengusir lalat buah di rumah dan di kebun .
 Cara Mengusir Lalat Buah

1. Rajin membuang sampah

Setiap orang tentu memiliki tempat sampah di dapur, berbeda dengan tempat sampah yang ada di luar rumah. Untuk menghindari lalat buah mengerubungi dapur Anda, rajin-rajinlah membuang sampah kompos yang ada di dapur Anda. Kosongkan tempat sampah setiap hari atau dua kali sehari jika sudah penuh. Selain itu, rajin-rajinlah juga mencuci tempat sampah dan mengeringkannya setiap dua hari sekali. Makanan organik dan buah akan cepat membusuk dalam sampah dan membuat tempat sampah menjadi lembap. Inilah yang akan menarik lalat buah untuk berkumpul.

2. Bersihkan dapur

Bahkan sedikit makanan saja bisa menarik lalat buah dan memberikan mereka makanan untuk berkembang biak. Karena itu, pastikan Anda sering membersihkan dapur atau tempat manapun yang digunakan untuk menyajikan makanan. Pastikan tak ada makanan tersisa atau tempat yang bisa dihuni oleh lalat buah.

3. Jebakan cuka

Anda juga bisa mengusir lalat buah menggunakan jebakan cuka. Caranya, letakkan cuka sari apel pada gelas yang tinggi, kemudian campurkan dengan beberapa tetap cairan pencuci piring. Selanjutnya, tutup atasnya dengan plastik dan beri beberapa lubang. Lalat buah akan tertarik dengan cuka yang kuat dan mereka bisa masuk ke dalamnya lewat lubang yang dibuat. Namun mereka tak akan bisa keluar. Ini adalah cara yang baik untuk menangkap lalat buah. Anda juga bisa mengganti plastik di atasnya dengan kertas yang berbentuk kerucut agar lalat bisa masuk namun tak bisa keluar.

4. Menangkap lalat buah

Tak ingin membunuh lalat buah? Anda bisa melakukan metode yang lebih halus yaitu dengan menangkap lalat buah dan membawanya keluar. Caranya adalah letakkan beberapa potong buah pada satu tempat makan. Kemudian ketika lalat buah mulai berdatangan, segera tutup tempat tersebut. Lalat buah adalah hewan yang lambat, sehingga jika Anda bergerak dengan cepat, Anda akan bisa menangkap semuanya.



5. Jeruk nipis

Jeruk nipis tak sekedar menjadi bumbu dapur. Jeruk nipis ternyata bisa dipakai sebagai pestisida alami. Jeruk nipis mampu mengusir lalat buah yang menjadi momok pekebun dan pehobi karena menyebabkan buah-buahan menjadi rusak akibat berbelatung.

Bahan:

1. 5 buah jeruk nipis yang diperas.

2. 20 lembar daun jeruk nipis yang ditumbuk.

3. 2 sendok EM4 (mikroorganisme aktif).

4. 3 sendok gula pasir.

5. 4 liter air.

Seluruh bahan dicampur menjadi satu lantas diaduk selama 4-5 menit sehingga menjadi larutan yang homogen. Masukkan ke dalam wadah tertutup dan biarkan selama 4-5 hari. Untuk pemakaian 2 sendok larutan dicampurkan dengan 1 liter air yang disemprotkan pada buah yang berukuran pentil.

Itulah beberapa cara alami untuk mengusir lalat buah yang mengerubungi dapur Anda. Jika Anda mengalami masalah dengan lalat buah di rumah, cara di atas bisa dicoba!

 
Atas