-->
Diberdayakan oleh Blogger.


Kamis, 28 Januari 2016

Cara Membasmi , Mengusir Kelabang Lipan Dari Kamar Mandi Di Dalam Rumah Dan Artinya

Cara Mengusir Kelabang - Pada sore ini kita akan membahas tentang kelabang atau lipan  secara tuntas . namun saya mencoba menjawab pertanyaan apa hukum membunuh kelabang dalam islam ? dalam islam setiap hewan pengganggu boleh dibunuh dan hukumnya sunat ini dapat dari beberapa arsif kitab keasik .
Adalagi yang nanya " kelabang masuk rumah artinya " menurut saya artinya tidak apa-apa hanya saja ada di rumah kamu yang menurut kelabang itu teduh dan ingin bertempat di tempat teduh itu . atau barang kali rumah mu kotor jadi nyaman tinggal disana . itulah hikmah kebersihan bintang-binatang pada gak suka yag bersih jadi ngehindarin rumah kamu .

Cara Membasmi , Mengusir Kelabang Lipan Dari Kamar Mandi Di Dalam Rumah Dan Artinya


kembali lagi ke pembahasan pokok yaitu Bagaimana Cara Mengusir Kelabang ? ini beberpa tips untuk membantu anda dalam mengatasi permasalahan kelabang dengan cara yang simple dan sederhana sehingga sangat mudah untuk dipraktekkan di sruma . ini lah Tips Cara Mengusir Kelabang Pengganggu sampai kapok.
Sobat pasti sudah mengetahui hewan seperti yang ada pada gambar, namanya kelabang. Hewan ini bertubuh cukup besar dan mengerikan, mirip monster. Kalau sobat dulu sering nonton film kera sakti ada siluman yang namanya siluman lipan, nah lipan ini nama lain dari kelabang. Kelemahan dari kelabang ini adalah ayam, karena secara alami kelabang merupakan makanan dari ayam. Tapi untuk kelabang yang berada di dalam rumah tentu sangat merepotkan untuk membiarkan ayam berkeliaran di rumah kita untuk mencari kelabang, belum lagi kotoran dari sang ayam. Jelas akan lebih mengganggu jadinya. Nah agar lebih mudah, berikut ini saya punya tips cara mengusir kelabang. Silahkan sobat lanjut membacanya.

Cara Mengusir Kelabang dari kamar di dalam rumah atau di mana pun


1. Cara Membasmi Kelabang dengan Garam
Garam cukup efektif untuk menghalau hewan melata seperti ular dan kelabang. Caranya cukup sobat taburkan garam di tempat dan di sudut-sudut rumah yang menjadi tempat sembunyi dari kelabang. Dengan cara ini si kelabang akan pergi meninggalkan rumah sobat.

2. Cara Membasmi Kelabang ala Daun pandan
Ada juga sebuah cara untuk mengusir lipan menggunakan daun pandan yang saya lihat di internet, namun tidak ada salahnya jika dicoba yaitu Anda siapkan daun pandan sebanyak 7 sampai 10 lembar, serta jumlahnya bisa lebih banyak kalau rumah anda cukup besar, lalu potong-potong kecil-kecil daun pandan pandan tersebut serta di taruh di dalam mangkok plastik atau piring plastik biar tidak pecah, biasanya pandan yang telah terpotong tersebut biasanya bisa tertampung dalam 3 sampai 4 mangkok kecil,
Kemudian anda letakkan pada kamar mandi/WC, pojok kamar, pojok sudut ruangan atau tempat lainnya yang menurut anda biasa di lalui oleh lipan atau klabang.
Setelah memasuki hari ke-4 daun pandan tersebut diganti lagi dengan yang baru, cukup lakukan hal ini sampai 3 kali, maka katanya rumah anda akan terbebas dari lipan atau kelabang ini.

3. Cara Membasmi Lipan dengan Kapur Barus
Kapur barus ini biasa digunakan untuk menghalau hewan pengganggu baju. Nah kapur barus ini juga bisa digunakan untuk menghalau kelabang. Letakkan kapur barus di tempat-tempat yang menjadi persembunyian lipan dan juga di sudut-sudut rumah serta tempat-tempat lembab yang menjadi kegemarannya.

4. Cara Membasmi Lipan dengan Campuran Cuka, Garam Dan Soda Api
Campur 5 sendok Cuka, 5 sendok garam dan satu sendok soda api, masukkan ke dalam 1 ember air dam gunakan untuk mengepel lantai paling tidak seminggu sekali. Cara ini bisa sobat lakukan jika memang di rumah sobat rawan terhadap Kelabang, karena akan sangat berbahaya jika membiarkan kelabang bebas berkeliaran. Terlebih lagi gigitan dari kelabang mengandung racun yang cukup berbahaya .Dengan cara ini cukup efektif untuk menghalau kelabang.

Cara Membasmi Lipan atau Kelabang


  1. Jika tips diatas telah anda lakukan tidak juga membuat lipan enyah menjauh dari rumah anda maka membasmi lipan atau membunuhnya adalah jalan yang terakhir.
  2. Sebarkan sisa bubuk insektisida di celah-celah dinding, ruang sempit di dalam rumah yang membuat anda masuk dengan merangkak, dibawah perabotan furnitur dan di kamar mandi.
  3. Jika melihat seekor kelabang maka terkadang itu membuat sport jantung maka untuk membunuhnya maka anda bisa menggunakan benda di sekitar dengan memukulnya hingga mati.

Demikianlah  cara mencegah lipan datang ke rumah dan cara membasmi lipan diatas bisa membantu anda mengatasi gangguan dari hama ini yang datang berkunjung ke rumah anda. Selamat mencoba yah ,

 
Atas